5 Cara Mudah Diet Sehat


berat dan bentuk tubuh proposional merupakan impian setiap orang baik pria maupun wanita, mungkin anda sudah pernah mencoba berbagai cara dang tetap saja gagal menurunkan berat badan. sampai-samai anda bertanya "kok ada yang diet dikit langsung kurus". nah... jawabanya adalah........
sebenarnya berat badan yang kita miliki juga di pengaruhi oleh gen atau faktor keturunan. jika ada yang suda dari sananya gemuk dan meiliki keluarga yang gemuk (khususnya ayah, ibi, kakek, dan nenek) maka orang seperti ini akan kesulitan untuk menurunkan berat badan, ada pula orang yang kurus dari sananya maka akan sulit untuk menaikan berat badan, ada juga orang yang berada diantaranya yang berat badannya dapat dengan mudah berubah sesuai keadaan lingkungan.

langsung sakja kita bahas satu persatu cara menurunkan berat badan..

1. Memiliki tekat yang kuat

kebanyakan orang gagal melakukan diet dikarenakan sering membuat pengecualian misalnya saat lagi diet pengen makan ini ,itiu yang manis manis.... akhirnya menyerah karena beratnya tidak turun.. malah nambah. maka konsistenlah jangan melangar pantangannya walau cuman sedikit. dengan demikian anda pasti akan mendapat hasil yang di inginkan.

2. Biasakan minum air putih

air putih memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh untuk menjaga kesehatan sangat di anjurkan untuk minum 2 liter air sehari  atau  8 gelas air setiap hari. untuk program diet anda, minumlah segelas air putih sebelum makan, hal ini bertujuan supaya perut cepat kenyang karena suda terisi dengan air. maka jumlah makanan yang masuk dalam perut akan berkurang :)

3. Perhatikan jenis makanan yang anda makan

Tentunya untuk menghidari penumpukan lemak  kita harus memperhatikan apa yang kita makan.

Pertama: bayak mengkonsumsi makanan berserat

Jika biasanya anda mengonsumsi junkfood, maka mulailah gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan serat, serat sangat baik untuk pencernaan sehingga akan membersihkan lemak daari usus kita. jenis buah dan sayur yang baik di konsumsi antara lain:
Buah pir, pisang, pepaya, dan jambu biji. Sayur misalnya brokoli, labu, bayam, lobak, kentang, ubi jalar, kembang kol, kubis merah, dan sayur-sayuran hijau.

Kedua: mengkonsumsi protein

Protein berfunsi sebagai pembakar lemak yang dapat membantu proses diet. protein dapat di peroleh dari puti telur, gandum atau sereal. protein sangat di anjurkan sebagai sarapan pagi anda.

Ketiga: hindari makanan dengan kadar gula, makanan yang di goreng dan makanan yang di bakar

Kandungan gula dalam makanan juga dapat di ubah tubuh menjadi lemak. hindari makanan dan minuman yang manis-manis seperti minuman kaleng bersoda dan lain-lain, hindari juga segala jenis gorengan dan masakan yang di masak dengan cara di bakar.

4.perhatikan menu makan malam anda

Hindari makanan yang mengandung karbohidrat saat makan malam, dikarenakan saat tidur tubuh tidak terlalu memerlukan karbohidrat sehingga kelebihan karbohidrat akan di ubah menjadi lemak. itulah sebabnya jika makan pada malam hari cenderung membuat kita lebih gemuk. maka gantilah nasi dengan sayur dan buah-buahan untuk mencukupi gizi anda.

5. Sering olahraga.

Tentunya lemakdi tubuh anda tidak akan hilang begitu saja anda haus bayak bergerak untk membakar lemak di tubuh anda, sempatkanlah berolahraga 30 menit setiap hari, anda dapat mencoba berbagai jens olahraga seperti joging, senam, atau bersepeda. ada baiknya berolaraga saat pagi atau sore hari.

Itulah ke 5 caranya. semoga bermanfaat.

Perlu di ingat keberhasilan anda tergantung pada tekat anda untuk merubah pola hidup anda dari yang tidak sehat menjadi pola hidup yang seshat mulailah berdiri jangan menunda-nunda segera laksanakan karena lemak di tubuh anda tidak akan hilang dengan sedirinya.


kalau ada pertanyaan atau ada yang ingin request untuk atikel berikutnya silahkan meningalkan komentar.

jangan lupa di LIKE ya (y)



Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »